1. Model struktur iklan Citra Whitening
a. Butir
Utama (menarik perhatian)
-
Waktunya
tidur.
-
Sikat
gigi?
-
Sudah.
-
Pasang
weker?
-
Sudah.
-
Citra
whitening lotion?
-
Sudah.
Percakapan diatas dapat disimpulkan bahwa butir utama iklan menggunakan proposisi berupa pertanyaan yang bertujuan untuk menarik perhatian konsumen.
b. Butir Badan (menarik minat)
"Baru
Citra night whitening lotion pertama dari citra dengan paduan
sempurna dari minyak biji anggur dan ekstrak bulberry dari rahasia kecantikan
asia untuk membantu regenerasi kulit ketika kamu tidur"
hal ini menunjukan butir badan yang bertujuan untuk menarik minat konsumen
pada butir badan, iklan dapat dilihat berdasrkan subjektif dan objektif
subjektif : "minyak biji anggur dan ekstrak bulberry membantu regenerasi kulit"
objektif: "Citra Night whintening lotion terbuat dari minyak biji anggur dan ekstrak bulberry"
c. Butir Penutup (memberikan ajakan)
Butir pasif dapat dilihat dari merk dagang "Unilever"
Teknik pasif (tidak ada paksaan) : "dengan memakai Citra Night whintening lotion, kulit Anda tampak lebih putih"
Iklan Milna
http://www.youtube.com/watch?v=LGDNvS4_ttI
"Bahagianya melihat buah hatiku tumbuh sehat"
"Ku berikan hanya yang terbaik"
"Milna biskuit bayi"
"Dengan kandungan nutrisi lengkap dan bentuknya yang khusus, lembut berpori, untuk menstimulasi pertumbuhan gigi"
"Milna biskuit bayi"
"Mudah larut, bayi tidak akan tersedak, juga baik untuk percernaannya"
"Untuk buah hatiku"
"Aku percaya Milna"
"Milna ahlinya makanan bayi"
2. Model Struktur IklanMilna
1. Butir utama (menarik perhatian)
Butir utama merupakan proposisi keuntungan. hal ini dapat dilihat dengan percakapan di bawah ini.
"Bahagianya melihat buah hatiku tumbuh sehat"
"Ku berikan hanya yang terbaik"
Butir utama merupakan proposisi keuntungan. hal ini dapat dilihat dengan percakapan di bawah ini.
"Bahagianya melihat buah hatiku tumbuh sehat"
"Ku berikan hanya yang terbaik"
2. Butir Badan (untuk menarik minat)
Badan iklan ini bersifat objektif, hal ini dapat dilihat dengan percakapan di bawah ini.
"Milna biskuit bayi"
"Dengan kandungan nutrisi lengkap dan bentuknya yang khusus, lembut berpori, untuk menstimulasi
pertumbuhan gigi"
Badan iklan ini juga bersifat subjektif, hal ini dapat dilihat dengan percakapan dibawah ini.
"Milna biskuit bayi"
"Mudah larut, bayi tidak akan tersedak, juga baik untuk percernaannya"
Badan iklan ini bersifat objektif, hal ini dapat dilihat dengan percakapan di bawah ini.
"Milna biskuit bayi"
"Dengan kandungan nutrisi lengkap dan bentuknya yang khusus, lembut berpori, untuk menstimulasi
pertumbuhan gigi"
Badan iklan ini juga bersifat subjektif, hal ini dapat dilihat dengan percakapan dibawah ini.
"Milna biskuit bayi"
"Mudah larut, bayi tidak akan tersedak, juga baik untuk percernaannya"
3. Butir Penutup (memberikan ajakan)
Butir penutup menggunakan teknik lunak (tanpa paksaan) , hal ini dapat dilihat dengan percakapan
di bawah ini.
"Untuk buah hatiku"
"Aku percaya Milna"
"Milna ahlinya makanan bayi"
di bawah ini.
"Untuk buah hatiku"
"Aku percaya Milna"
"Milna ahlinya makanan bayi"
Butir penutup juga menggunakan butir pasif dengan tampilan merk dagang: "Kalbe"
Tidak ada komentar:
Posting Komentar